Cara Jitu Mancing Ikan Nila Liar

Hobiessen.com – Bingung cara jitu mancing ikan nila ? sudah mencoba berbagai cara namun hasilnya tetap tidak memuaskan ? jangan khawatir anda berada di tempat yang tepat, karena kali ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Jitu Mancing Ikan Nila Liar yang mungkin sedang anda cari saat ini bukan ? nah untuk mengetahui informasi lebih lanjut mari kita sama-sama simak ulasannya berikut ini :

Cara Jitu Mancing Ikan Nila Liar Yang Ampuh Hingga Sekarang

Ikan nila merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak di konsumsi oleh semua kalangan. Selain nilai ekonomis dari ikan ini juga merupakan salah satu ikan terfavorite para pemancing untuk di pancing. Nah disini ada salah seorang pemancing handal yang berasal dari lampung yang memang sudah 23 tahun menggeluti dunia memancing. akan berbagi pengalamannya tentang ikan nila. Nah bagaimana caranya

  • Gunakan Kail Garongan

Ada dua cara memasang kail garongan pertama untuk julah kail 4 biasanya para pemancing kocolan menautkan lumut tepat pada penyanggah utama mata kail sehingg lumut menetupi semua bagian kail. Sedangkan untuk mata kail 6-7 biasanya lumut di tautkan pada kenur dengan rentang jarak 12 cm dari lubang ikat mata kail, yang biasanya di ikat dengan menggunakan karet guna memudahkan mengatur jarak lumut dan mata kail.

  • Pilih Lumut Sebagai Umpan Utama

Lumut yang baik dapat di peroleh dari tempat yang kaya akan oksigen. Lokasi tumbuhnya lumut di air beraliran deras atau air yang terus bergerak seperti pantai dan tempat terbuka secara langsung terkena sinat matahari. Lumut yang hidup di perairan ini akan tampak lebih terang tekstur kasar juntal memanjang serta sehat.

  • Perhatikan Waktu Memancing

Ikan nila biasa makan di sore hari menjelang terbenamnya matahari terkecuali jenis nila yang sengaja di budidayakan karena sudah terbiasa di beri pakan pelet.

  • Gunakan Pelet Untuk Memancing di siang hari

Untuk jenis ikan nila dewasa lebih cenderung mencari makanan sendiri di kala lapar karena tidak lagi bergantung pada lumut di kolam.

  • Berikan campuran bubuk vanilla pada lumut atau pelet

Cobalah merendamumpan lumut yang telah di campur bubuk vanili karena hal ini sangat di sukai ikan nila. Begitupun dengan umpan pelet.

  • Penggunaan Pelampung

Fungsi pelampung pada teknik kocolon (garongan) tentu berbeda dengan fungsi pelampung pada umumnya. Pelampung cukup penting karena selain sebagai alat indikator hook up, juga sebagai penyeimbang dan peredam getaran joran yang lentur sehingga ikan nyaman berkumpul.

Nah itulah informasi tentang cara jitu mancing ikan nila liar yang bisa kami sampaikan semoga dengan informasi ini dapat membantu anda dalam sukses mancing ikan nila di danau atau rawa dengan hasil yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *